hai…aku nulis lagi nih…! aku mau cerita tentang pengalaman hidup aku yang mungkin kamu pernah juga alami ini…yaitu tentang berbelanja di pasar, bagi seorang cewek hal itu biasa aja, tapi bagi aku..itu berat banget kenapa? ya..karena aku nda tau cara belinya maksudnya nda tahu timbangan belinya,contohnya ja sekilo,seperapat,seons,apa aja deh semuanya itu membingungkan banget. lebih enak di swalayan yang menyediakan sayur mayur serta tetek bengeknya..kan enak tuh dah ada label harganya..walaupun mahal…? waktu duduk di kelas tiga SMA kami mengadakan acara makan bersama istilahnya kumpul rame-rame ples makan di rumah wali kelas kami (aneh ini mah…penjelasan bukan istilah kale..???).Aku kena bagian konsumsi sekaligus bendahara,susah banget nagih uang kumpul buat acara ini,karena setiap di tagih teman-teman pada bilang ‘kadada duit..abahku balum gajian’ (bahasa banjar),’duitku habis'(bahasa banjar),atau yang lebih parah lagi jawabannya adalah
AKU GERATIS JA GEN LAH KENA KUGANTI LAWAN MEMBASUH PIRING'(bahasa banjar)..duh jadi susah nagihkan kalau jawabannya begini-begitu terus..??jadi aku punya siasat yang akhirnya pun uang kumpulan itu aku yang nombokkin,karena tidak berhasil ngambil uang kumpulan itu.Sorenya aku bersama seorang temanku pergi ke pasar, rencananya kami mau memasak sop ayam, aku kan bingung karena jarang kepasar sayur-mayur, jadi setiap beli nanya-nanya terus,kaya gini “paman kolnya berapa satu?”,penjualnya menjawab:”1o ribu”, waduh  mahal nya aku bilang sama penjualnya.kata pamannya itu emang harga satu buah kol,bisa saja murah asal beli seperapat? nah, masalahnya seperapat itu kayapa to?..aku malu nanya sama penjualnya apalagi orang-orang dipasar liatin kami terus karena kami kebingungan dipasar di tambah lagi teman yang bersamaku sama sekali tidak pernah kepasar (menurut pengakuannya sendiri) jadi tidak tau menahu harganya jadinya kami sering kali di mahalkan harganya oleh para penjualny,seperti itulah aku dan teman ku yang malu sendiri karena sebagai wanita kita wajib kepasar,bukan hanya membeli bahan sekedar kita tahu harganya saja juga tidak apa2 kok..